PENGHARGAAN TERBAIK KE 4 NASIONAL DAN KE 1 REGIONAL II PADA UJI KOMPETENSI NASIONAL NERS PERIODE JULI 2018

Dalam menjalankan amanah Pasal 21 Undang – Undang Nomor 36 Tahun 2014 tentang Tenaga Kesehatan, mahasiswa bidang kesehatan pada akhir masa pendidikan vokasi dan profesi harus mengikuti uji kompetensi secara nasional. Selain itu, uji kompetensi secara nasional diperlukan dalam upaya standardisasi dan penjaminan mutu lulusan pendidikan tinggi bidang kesehatan. Sejak tahun 2014, telah dilaksanakan uji kompetensi secara nasional untuk program diploma III keperawatan, diploma III kebidanan dan profesi ners.

Pada Uji Kompetensi Nasional Periode Juli 2018, Program Studi Profesi Ners STIKes Santa Elisabeth Medan berhasil menunjukkan prestasi yang gemilang. Ketua STIKes Santa Elisabeth Medan mendapatkan Sertifikat Penghargaan dari Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) pada RTA AIPNI yang diselenggarakan di Padang pada 22-24 Oktober 2018. Dengan kategori:

  1. Peringkat 4 Nilai Rata-rata terbaik Nasional
  2. Peringkat I Nilai Rata-rata terbaik AIPNI Regional II Sumatera Utara.

Upaya Institusi untuk mencetak “lulusan yang siap pakai” pun terus ditingkatkan secara simultan dengan melengkapi sarana dan prasarana serta peningkatan kualitas SDM secara terus menerus. Hal ini dilakukan secara optimal untuk meningkatkan kualitas lulusan dalam menjawab tantangan dunia kerja.

BRAVO STIKes Santa Elisabeth Medan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *